Kematian Elisa Salam menyimpan misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang meski kasusnya sudah berlalu sejak 2013 lalu. Elisa Lam merupakan seorang mahasiswi Kanada berusia 21 tahun, yang pergi berlibur sendiri ke Amerika Serikat dan tewas dengan menggenaskan di sebuah hotel bernama Cecil.

Elisa yang diduga memiliki bipolar ini telah tinggal di hotel selama dua minggu dari sejak dia ditemukan. Ia memang sudah memberikan informasi kepada keluarganya akan melakukan perjalanan liburan ke Amerika selama 2 pekan. Bahkan Ia juga memberi tahu dengan jelas rute yang akan diambilnya kepada kedua orang tuanya.

Misteri Kasus Kematian Elisa Lam

Pada tanggal 31 Januari 2013, Elisa dijadwalkan untuk melakukan Check-out dari hotel Cecil. Namun sehari sebelum tanggal check out dari hotel tersebut, orang tua Elisa melaporkan kepolisi atas kasus kehilangan terhadap puteri mereka tersebut. Kemudian kasus pun dimulai!

Kematian Elisa Lam Penuh Misteri Tak Terpercahkan

Kasus kematian Elisa Lam memang sangat ganjal, lantaran LAPD sempat merilis video terakhir Elisa terekam CCTV di Hotel Cecil yang berprilaku sangat aneh. Dalam video yang berdurasi 3.59 menit tersebut, terlihat Elisa Lam seperti ketakutan dan sedang berusaha bersembunyi dan kabur dari seseorang. Namun setelah beberapa menit didalam video itu juga Ia terlihat seperti sedang tertawa dan berbicara dengan seseorang yang tidak terlihat didepan lift.

Kematian Elisa Lam Penuh Misteri

LAPD menyebut bahwa Elisa tidak pernah meninggalkan hotel sampai akhirnya tubuhnya ditemukan sudah mengambang di dalam tangki air hotel Cecil. Sampai sekarang, kasus Elisa Lam masih belum juga terungkap, namun berbagai teori konspirasi beredar di internet berupaya memberikan jawaban atas kematiannya yang penuh misteri. Tidak ada informasi lain tentang gerakan terakhirnya, termasuk bagaimana dia naik ke atap dan ke dalam tangki air.

Baca Juga : Kisah Pembunuh Berantai, Ted Bundy

Setelah melakukan penyelidikan, polisi memastikan bahwa sosok jenazah yang telah membusuk ini adalah Elisa Lam yang telah menghilang selama 2 minggu. Namun masuknya jenazah tubuh Elisa Lam kedalam tangki air tersebut masih menyimpan misteri. Padahal tanki air tersebut hanya bisa dibuka dengan bantuan 3 orang untuk mengangkat penutup tanki keatas.