Warga Cipinang Muara Hajar Pencuri Dengan Modus Pinjam Hp

Warga Cipinang Muara Hajar Pencuri Dengan Modus Pinjam Hp

Warga Cipinang Muara Hajar Pencuri Dengan Modus Pinjam Hp – Tepat di tanggal 23 Oktober 2018 lalu, tepatnya di Jalan K. Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur telah terjadi pencurian hp yang dialami oleh warganya.

Hal itu pun dikarenakan seorang dengan inisial W melakukan modus penipuan dengan cara meminjam hp untuk menelepon keluarganya. Hal itu pun dilakukan telah beredar kabar bahwa di daerah Jakarta telah ada kelompok penculikan anak yang sangat meresahkan masyarakat

Babak Belur, Warga Cipinang Muara Hajar Pencuri Dengan Modus Pinjam Hp

Warga Cipinang Muara Hajar Pencuri Dengan Modus Pinjam Hp

Namun diungkapkan secara langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Jatinegara AKP Irwanti membenarkan bahwa telah terjadi pencurian model baru tersebut didaerah Jatinegara dan sekitarnya.  Akan tetapi kali ini modus tersangka adalah dengan mau mengambil handphone korban dengan pura pura meminjamnya.

Kejadian ini dimulai ketika pihak pelaku dengan mengendarai motor melakukan peminjaman hp remaja perempuan yang masih sekolah di SMP Kelas tiga Semua itu dilakukannya dengan langsung pergi menaiki sepeda motor. Naasnya lagi adalah ketika terjadi perampokan dan pengambilan paksa tersebut sang korban keberatan memberikan handphonenya itu dan melakukan perlawanan terhadap pelaku.

Dan setelah korban berteriak dia pun kemudian dibantu oleh warga sekitar dan juga masyarakat yang sedang melintas disana. Dengan perlawanan itu pun kemudian membuat para pelaku terjatuh seketika dan kemudian dikeroyok secara massal oleh masyarakat yang sedang emosi.

Warga Cipinang Muara Hajar Pencuri Dengan Modus Pinjam Hp

Semua itu dikarenakan telah beredar kabar tentang penculikan yang telah terjadi sebelumnya di daerah yang sama yang telah memakan korba para anak perempuan dibawah umur. Jadi tentunya dikarenakan kejadian ini terjadi lagi telah membuat masyarakat sekitar nya geram dan sangat emosi.

Untungnya korban tersebut kemudian diamankan terlebih dahulu dan dibawah ke kantor Keluarah RT sebelum dibawa secara langsung ke Mapolsek Jatinegara. Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut didapatkan 5 buah ponsel dari kegiatan penipuan yang dilakukan selama ini.  Mengenai modusnya ini pun hampir sama setiap kali dengan pura pura melakukan peminjaman terhadap Hp korban kemudian membawa lari barang milik korban tersebut.