Nekad Bobol Rumah Keluarga Sendiri, Oleh Mantan Kades Banyuasin

Karena tingginya kebutuhan hidup masa kini, membuat orang yang hidup berkecukupan dalam kesehariannya juga nekad melakukan tindakan yang sangat nekad. Seperti salah satunya warga Lorong  Pedatuan Kepala Desa (Kades) yang berasal dari Kabupaten Sumatera Selatan satu satu ini pun juga nekad untuk melakukan aksi kriminal seperti membobol dan mencuri di rumah keluarganya sendiri, kita sebut saja inisialnya RJ 44 tahun.

Pada tanggal 3 Maret 2020 yang lalu silam, ternyata RJ tidak bergerak sendirian untuk melaksanakan aksi pembobolan dan pencurian tersebut, ia juga meminta bantuan dengan 3 orang temannya. Yang kemudian hasil baran curiannya di jual dan dibagi rata. Ketiga temannya, yang berinisial FA (30), HA (30) & RN (38) yang diciduk membobol rumah dari Syaiful, yang berlokasi di Jl. Radial Kelurahan 26 Kecamatan llir Timur II, Palembang.

Ternyata Saiful merupakan bagian dari keluarga dari RJ, yang dikatakan sebagai kakak iparnya sendiri Mantan Kades Banyuasin tersebut. Aksi pembobolan tersebut dijalankan lantaran RJ sedang mengalami kondisi yang sangat sulit, sedang mengalami masalah finansial, yang membuatnya harus bertindak kriminal demi untuk membeli susu anak.

Nekad Bobol Rumah Keluarga Sendiri, Oleh Mantan Kades Banyuasin

Nekad Bobol Rumah Keluarga Sendiri, Oleh Mantan Kades Banyuasin

Dari aksi pembobolan tersebut dan pencurian oleh RJ dan Sekawan tersebut, tentunya membuahkan hasil cukup fantastis. Pasalnya mereka mencuri beberapa barang berharga yang terdapat di rumah korban tersebut, dimana mereka mencuri 1 unit sepeda motor, celengan yang berisi uang tunai sebesar 800 ribu serta yang terakhir mereka mengambil 2 unit TV LED. Jika ditotalkan hasil curian dari RJ dan temannya ialah sebesar 25 Juta Rupiah.

RJ juga sempat di interogasi oleh pihak Mapolrestabes Palembang tanggal 4 Juli 2020 kemarin, ia juga mengatakan beberapa kalimat yang sangat membuat haru. “Saya benar-benar terpaksa sekali melakukan tindakan kriminal ini, karena saya ingin membeli susu buat anda dan memenuhi kebutuhan dari keluarga. Oleh sebab itu saya jadi nekad untuk bobol dan mencuri di rumah keluarga saya sendiri”.

Setelah mereka aksi pencurian, lantas mereka langsung menjual dan membagikan jatah untuk masing-masing pelaku. Sebelum aksi pembolalan yang dijalankan, pihak korban sering menitipkan kunci rumah kepada RJ. Jadi momen tersebut dimanfaatkan oleh RJ untuk membuat kunci duplikat agar rencana kriminalnya bisa berjalan dengan lancar bersama kawan-kawanya.

RJ sendiri juga sangat menyesali perbuatannya tersebut. RJ pun mengucapkan permintaan maaf terhadap korban dan juga keluarganya, karena telah melakukan tindakan tak terpuji tersebut. Lantas pihak kepolisian juga telah mengamankan ke 4 pelaku yang berada di kediamannya masing-masing.

Ajak Tentangga Korban

Pihak kepolisia Palembang, Kombel Pol Anom Setyadji  bersama Kanit Pidum AKP Robet, penangkapan dilangsungkan setelah anggotanya menjalankan penyelidikan di daerah korban.

RJ juga mengaku ia beraksi melakukan pencurian juga mengajak kornanya, yang awalnya sedang duduk didekat rumah korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *